6 Oktober 2021 8:12 am

Jasa Pengurusan Izin Usaha Konstruksi Di Jawa Tengah

Jasa Pengurusan Izin Usaha Konstruksi Di Jawa Tengah
Apakah Anda sedang membutuhkan izin usaha konstruksi untuk bisa dinyatakan sebagai pelaksana proyek yang kompeten?

Ya,terkadang beberapa perusahaan yang menyewa jasa konstruksi memerlukan jaminan bahwa tim kontraktor yang dipilih sudah benar-benar terverifikasi secara legal lewat pembuktian SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi).

Proses pengurusan legalitas semacam ini terbilang memerlukan waktu yang bervariasi.Apabila Anda berniat untuk mengurusnya secara individu tanpa bantuan jasa bahkan prosesnya bisa lebih lama.

Mengapa demikian?

Penjelasannya cukup sederhana.Tidak semua lembaga atau tim pekerja konstruksi memahami alur dan prosedur tata cara pengurusan legalitas.Berbeda dengan pengurusan NPWP yang bisa dengan mudah Anda lakukan sendiri,SIUJK ini sistemnya lebih rumit.

Namun tidak perlu khawatir, disini Kami akan berusaha menjelaskan beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui dari pengurusan izin usaha konstruksi khususnya bagi warga Jawa Tengah.

SIUJK Itu Jenisnya Ada 3,Mana yang Anda Butuhkan?

Tidak banyak yang tahu,bahwa ada lebih dari satu jenis izin usaha konstruksi yang berlaku di Indonesia.Simak informasi berikut untuk memahaminya:
1.IUJK Nasional
IUJK ini secara umum berlaku sebagai legalitas usaha atau jasa di bidang konstruksi. Namun,kalau dipahami secara spesifik sertifikasi ini sistemnya hanya dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten atau Kota yang sesuai dengan domisili.
Contoh: IUJK domisili Blora,Banyumas, dan lain sebagainya.

2.IUJK PMA
IUJK Penanaman Modal Asing ini digunakan oleh para BUJK PMA untuk melakukan jasa konstruksi di Indonesia. Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

3.IUJK BUJKA
IUJK BUJKA ini merupakan surat konstruksi legalitas perwakilan yang diberikan oleh pemerintah untuk melakukan kegiatan jasa konstruksi di Indonesia. Sertifikasinya diterbitkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

Persyaratan Pengurusan SIUJK Di Jawa Tengah

Setelah Anda mengetahui macam-macam jenis SIUJK, selanjutnya adalah memahami persyaratannya:
• Fotokopi KTP
• Surat Keterangan Tempat Usaha/Domisili Perusahaan
• Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
• Fotokopi PKP (Pengusaha Kena Pajak)
• Rekomendasi dari Kepala Desa/Lurah
• Informasi Denah Lokasi (Layout Plan)
• Fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
• Pas Photo 3 x 4 = 2 lembar
• Dokumen lingkungan (Amdal/UKL-UPL/SPPL)
• Fotokopi bukti pembayaran PBB
• Fotokopi sertifikat tanah
• Informasi Data fasilitas peralatan yang dimiliki
• Fotokopi Izin Peruntukan Penggunaan Tanah ( IPPT )
• Sertifikat Badan Usaha (SBU)
• Permohonan Nomor Tenaga Teknik (NKTT)

Cukup rumit bukan? Inilah kenapa Kami mengatakan bahwa proses pengurusan SIUJK tanpa menggunakan biro jasa akan memakan waktu yang lebih lama.Daripada pusing memikirkan semuanya sendiri,lebih baik cek dulu biro jasa legalitas ini.

Pengurusan Izin Usaha Konstruksi Jawa Tengah Gratis Konsultasi

Oke, sesuai janji Kami.Mari berkenalan dulu dengan Kolegajasa,layanan legalitas profesional dan terpercaya yang memberikan kemudahan untuk seluruh masyarakat Jawa Tengah.

Kebetulan Kami menyediakan layanan gratis konsultasi untuk Anda yang ingin bertanya-tanya terlebih dahulu seputar layanan dari Kami.

Perlu diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya Kolegajasa memberikan informasi seputar layanan legalitas untuk daerah Jawa Tengah.

Sebelumnya,Kami sudah memberikan layanan jasa pendirian koperasi Solo.

Melihat banyak masyarakat Indonesia yang masih belum memahami konsep legalitas membuat Kami tergerak untuk memberikan trobosan layanan biro jasa sertifikasi dan perizianan.Anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan izin usaha, Kami siap bantu sampai tuntas.

Keunggulan Layanan Kolegajasa

Ada beberapa poin utama yang perlu Anda perhatikan.Kami berkomitmen sejak awal untuk memberikan kemudahan untuk seluruh klien.
Berikut beberapa keunggulan dari layanan Kami:

1.Profesional dan Andal

Menyewa biro jasa yang andal dan profesional adalah keinginan semua orang.Memudahkan pekerjaan dan urusan seputar legalitas adalah intinya.

Kami memahami pentingnya hal ini, dengan demikian Kolegajasa Kami dirikan dengan diisi oleh para konsultan dan tim sertifkasi legal dan resmi yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Melalui layanan yang profesional ini,mampu memberikan hasil akhir yang maksimal sehingga semua orang bisa merasa senang dan terbantu dengan layanan Kami.

2.Biaya Lebih Terjangkau

Hal kedua yang mampu Kami tawarkan adalah biaya yang lebih terjangkau.Selama ini banyak orang yang mengabaikan legalitas karena terkesan membutuhkan biaya yang mahal untuk bisa memilikinya.
Kolegajasa sedang berupaya untuk menghilangkan anggapan miring yang seringkali dipahami oleh masyarkat bahwa legalitas itu mahal.

Kontak CS Kolegajasa Dengan Cara Termudah

Untuk Anda yang ingin segera mengurus izin usaha konstruksi di Jawa tengah atau pun perizinan lainnya.
Maka, bisa langsung menghubungi Kami.Perhatikan di bagian pojok kanan atas artikel ini.Disana ada tulisan “Kontak Kami” klik di bagian tersebut untuk di arahkan menuju kontak official Kolegajasa.

Anda bisa mengklik tulisan “Kirim Pesan” atau mengirimkan email secara langsung dengan alamat tujuan sesuai yang tertera di bagian kontak Kolegajasa.
Simpel bukan?

Dapatkan kemudahan mengurus legalitas dan perizinan bersama Kolegajasa!

Blog Post Lainnya
Hubungi Kami
+62 823 2382 2236
admin@kolegajasa.com
Alamat
Jl. Ciputat Raya No. 18A, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta - 12310
-
@2024 PT Kolega Jasa Indonesia Group