6 Oktober 2021 7:53 am

Jasa Pendirian Yayasan Di Salatiga Proses Mudah dan Profesional

Jasa Pendirian Yayasan Di Salatiga  Proses Mudah dan Profesional
Proses pendirian yayasan pada umumnya memerlukan persyaratan rumit dan waktu yang lama.Terlebih lagi bagi Anda yang masih terbilang awam dalam hal yang berkaitan dengan legalitas.Hal ini terbilang wajar,mengingat secara umum yayasan ini sistemnya menyangkut nasib orang banyak yang biasanya bisa berkaitan dengan keagamaan,sosial,atau pun kemanusiaan.

Di Salatiga sendiri sudah banyak berdiri yayasan-yayasan hebat yang mampu meningkatkan dan memudahkan masyarakat yang bisa dikatakan kurang mampu.

Kami memahami mungkin sebagian dari Anda para pebisnis ingin membuat sebuah yayasan yang bisa menjadi wadah untuk memberikan kemudahan dan keringinan bagi masyarakat sekitar.

Di Indonesia sendiri konsep yayasan yang cukup populer adalah dengan menyediakan pendidikan atau ilmu yang sekiranya bisa bermanfaat seperti pesantren atau semacamnya.Apabila Anda kebingungan dengan proses pengurusan izinnya,maka Kami siap membantu Anda menyelesaikan semua prosesnya dari awal sampai selesai.

Pendirian Yayasan Di Salatiga Sekarang Bisa Pakai Layanan Jasa

Kolegajasa merupakan penyedia layanan pengurusan legalitas yang sudah profesional selama bertahun-tahun.
Kami membantu banyak orang mendirikan perusahaan dari berbagai bidang yang beragam.Di Kota Salatiga sendiri Kolegajasa terkenal dengan layanan jasa pendirian PT dan CV.

Namun,kali ini Kami ingin memberikan kabar gembira.Anda tidak perlu khawatir apabila ingin mendirikan sebuah yayasan.Karena,Kami siap membantu memberikan kemudahan pengrusan legalitasnya.

Kolegajasa memahami bahwa sebenarnya ada banyak orang kaya dan pebisnis hebat di kota Salatiga yang mempunyai penghasilan lebih.Beberapa dari Mereka mungkin ada yang ingin mendirikan yayasan tapi masih kebingungan dengan tata cara dan prosedur legalitasnya.

Untuk itulah Kami hadir sebagai solusi,mungkin Anda sebagai pembaca adalah orang yang Kami maksud dan mempunyai rencana di masa mendatang atau dalam waktu dekat sudah membulatkan tekad untuk mendirikan yayasan.

Kami siap membantu proses pengurusannya Anda hanya perlu membayarkan sejumlah biaya untuk proses pengurusan.Namun,tidak perlu khawatir Kolegajasa tidak memberikan harga jasa yang mahal.
Hal yang terpenting adalah mengkonsultasikannya terlebih dahulu dan membahas berbagai macam persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan Mendirikan Yayasan Di Salatiga

Berdasarkan informasi pada UU No. 16 Tahun 2001,
“Proses Pendirian yayasan dilakukan dengan akta notaris dan pengurusan dokumen dan sebagainya dikerjakan dalam Bahasa Indonesia. Akta pendirian tersebut harus memuat anggaran dasar dan keterangan lain yang dianggap perlu.”

Anggaran dasar yayasan yang yang disebutkan di atas sekurang-kurangnya harus memuat beberapa poin penting berikut :

  • Nama dan tempat kedudukan Yayasan Anda
  • Mencantumkan maksud,tujuan,serta kegiatan untuk mencapainya
  • Jangka waktu/estimasi pendirian Yayasan
  • Penghitungan Jumlah kekayaan awal yang dipisahkan dari kekayaan pribadi pendiri dalam bentuk uang atau benda
  • Penjelasan cara memperoleh dan penggunaan kekayaan
  • Mencatumkan prosedur tata cara pengangkatan, pemberhentian, dan penggantian anggota Pembina, Pengurus, dan Pengawas
  • Menjelaskan hak dan kewajiban anggota Pembina, Pengurus, dan Pengawas
  • Menjelaskan tata cara penyelenggaraan rapat organ Yayasan
  • Mencantumkan ketentuan mengenai perubahan Anggaran Dasar
  • Informasi mengenai penggabungan dan pembubaran Yayasan
  • Transparasi penggunaan kekayaan sisa likuidasi atau penyaluran kekayaan yayasan setelah pembubaran

Membacanya saja mungkin sudah membuat sebagian dari Anda pusing memikirkan apa yang harus dilakukan. Tidak perlu bingung, peran Kolegajasa adalah memudahkan Anda memproses legalitas dari Yayasan.

Jadi, biarkan Kami yang memudahkan proses perizinannya untuk Anda.Apabila ada beberapa hal yang sekiaranya ingin Anda ketahui mengenai proses pengurusan yayasan secara mendetail maka bisa tanyakan saja kepada Kami.

Secara tidak langsung ketika Anda menggunakan layanan dari Kami,maka bisa mendapatkan edukasi tambahan yang lebih terfokus.Mungkin informasi di luar sana memang banyak yang membahas pendirian yayasan.

Namun dengan melihat dan menghadirinya secara langsung,Anda akan menjadi semakin paham dengan tata cara legalitas pengurusan sebuah badan hukum yang bersifat kemanusiaan.

Datang Langsung ke Kantor Kolegajasa Untuk Mendiskusikan Pengurusan Yayasan

Kebetulan kantor Kami ada yang terletak di Salatiga. Apabila ada pertanyaan atau ingin bertemu langsung bersama tim Kolegajasa maka bisa hubungi Kami terlebih dahulu
.
Bagaimana caranya?

Langsung saja kontak CS Kolegajasa : +62 811-2577-600

Kami siap bantu pengurusan yayasan apa pun baik itu dalam bidang kemanusiaan,sosial,keagamaan.
Kami akan memberitahukan alamat lengkap mengenai lokasi Kami setelah Anda menghubungi CS Kolegajasa.

Jangan tunda lagi niat baik yang Anda punya.Banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan Anda.
Sebagai pebisnis yang sukses sudah sepantasnya untuk mulai mempertimbangkan agar keberadaan Anda bisa lebih bermanfaat banyak bagi orang banyak.

Semoga informasi ini bisa sedikit berguna untuk membantu Anda agar tidak lagi kebingungan dengan pengurusan yayasan.Konsultasi gratis bersama Kami sekarang juga untuk mendapatkan kemudahan legalitas yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.


Blog Post Lainnya
-
@2024 PT Kolega Jasa Indonesia Group