10 Juni 2021 10:51 am

Jasa Pembuatan PT Di Solo Tepercaya

Jasa Pembuatan PT Di Solo Tepercaya
Anda berdomisili di Daerah Solo dan hendak mendirikan perusahaan? Ada baiknya Anda membaca artikel ini untuk mencari referensi jasa pendirian PT.

Membuat PT memerlukan berbagai macam berkas, bahkan beberapa orang menganggap bahwa prosedur pendirian PT adalah hal yang rumit.

Namun semua itu agaknya akan terbayar ketika perusahaan Anda sudah maju. Perseroan Terbatas merupakan sistem bisnis yang popluler di Indonesia.

Sebelum mengenal lebih jauh tentang jasa membuat PT, berikut sekilas informasi yang sangat bermanfaat untuk Anda.

Informasi Seputar PT

PT atau singkatan dari Perseroan Terbatas, merupakan suatu badan usaha memiliki struktur hukum. Modalnya terkumpul dari sejumlah saham, lalu setiap pemiliknya mempunyai bagian dari banyaknya saham yang mereka miliki.

Normalnya, PT mempunyai pengelola minimal dua orang atau lebih. Kesepakatan mereka diketahui oleh pihak notaris yang nantinya memerlukan akta perusahaan.

Lalu, Kementerian Hukum dan HAM akan mengsahkan akta tersebut. Setelah itu, perusahaan itu dapat menjadi Perseroan Terbatas secara resmi.

Syarat Mendirikan PT Di Solo

Anda sudah memahami definisi dari PT, sekarang hal berikutnya yang harus Anda ketahui adalah serangkaian persyaratan yang harus ada ketika hendak membuat Perseroan Terbatas di daerah Solo.

Tentu setiap orang sudah tahu bahwa syarat merupakan hal wajib yang harus terpenuhi untuk melakukan atau mendirikan sesuatu, tanpa adanya pemenuhan hal-hal ini maka kita tidak bisa melanjutkan rencana lebih lanjut.

Berikut beberapa syarat membuat PT di Solo: Menyediakan fotokopi surat kontrak atau bukti kepemilikan tempat usaha, lalu melampirkan surat keterangan domisili, selanjutnya harus terdapat pendiri (direktur dan komisaris) minimal terdiri dari 2 orang atau lebih, dan berbagai syarat lainnya yang berkaitan dengan hal tersebut.


Bagaimana Prosedur pembuatan PT Di Solo?

Persayatan sudah terpenuhi? Lanjut ke langkah berikutnya, yaitu prosedur pembuatan PT. Berikut beberapa cara yang harus Anda lakukan apabila hendak mendirikan PT:

Mengajukan Nama PT

Pemakaian nama PT dilarang sama atau bahkan mirip sekali dengan nama PT yang sudah ada. Oleh karena itu Anda harus menyiapkan lebih dari satu nama PT sebagai cadangan apabila salah satu nama tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ada

Pembuatan Akta Pendirian Perseroan Terbatas

Notaris berwenang untuk membuat akta pendirian PT, setelah mengajukan akta tersebut lalu selanjutnya memperoleh pesetujuan dari Menteri Kemenkumham.

PT Harus Membuat SKDP

Selajutnya Anda mengajukan Permohonan SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan) kepada kantor kelurahan setempat sesuai dengan daerah kantor PT Anda berada.

Mengajukan Pembuatan NPWP

Anda dapat mengajukan permohonan pendaftaran NPWP kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak sesuai dengan keberadaan domisili Perseroan Terbatas.

Mengajukan Permohonan SIUP

SIUP (Surat Izin Usaha Perushaaan) ini berfungsi agar PT dapat menjalankan kegiatan usahanya. Namun Anda perlu memerhatikan ketentuan lainnya, bahwa setiap perusahaan wajib membuat SIUP.

Mengajukan Permintaan Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Anda bisa memperoleh Dokumen pendaftaran ini melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah serta Perdagangan kota atau kabupaten terkait sesuai dengan domisili perusahaan.


Publikasi Berita Acara Negara Republik Indonesia (BNRI)

Setelah perusahaan Anda telah melakukan wajib daftar perusahaan serta berhasil mendapatkan pengesahan dari Menteri Kemenkumham.

Prosedur selanjutnya yaitu BNRI harus mengumumkan bahwa perusahaan Anda telah memenuhi segala syarat dan kriteria yang ada, baru setelah itu PT yang Anda punya menjadi resmi dan sempurna statusnya di mata hukum.


Kesulitan Mendirikan PT di Solo secara mandiri? Kami Siap Membantu!

Kolegajasa.com telah menjadi primadona tepercaya dalam pembuatan CV dan Perseroan Terbatas.
Kami mengutamakan kepuasan klien, dengan memberikan serangkaian keuntungan dan keunggulan yang sangat mempermudah segala urusan Anda, berikut manfaat luar biasa jika menggunakan jasa dari kami:

Kami Profesional dan Berpengalaman

Tim yang kami kelola sangat kompeten dalam bidangnya, mereka telah menempuh pendidikan yang tinggi serta proses rekrutmen yang mendalam sehingga dapat dipastikan Tim kami berkualitas dan handal.

Legalitas Layanan Kami Terjamin

Banyak penyedia jasa yang serupa, namun berbeda dengan kami. Legalitas layanan terjamin, Anda tidak perlu takut apabila terjadi sesuatu dengan perusahaan yang anda buat, pengurusan kami resmi dan legal.

Proses Simpel dan Cepat

Jasa layanan yang pernah Anda gunakan bekerja sangat lambat? Kami berbeda! Jasa layanan kami tidak menyulitkan klien, semuanya berjalan dengan cepat dan mudah.

Bayar Saja Setelah Jadi

Kami optimis dan tetap realistis, Anda bisa melakukan pembayaran ketika berkas dan segala keperluan yang Anda inginkan sudah terpenuhi.

Bebas Konsultasi Gratis

Gratis Konsultasi? Kami menyediakan layanan yang berbeda daripada yang lain, Anda tidak perlu khawatir apabila ingin menanyakan sesuatu. Kami siap membantu menjawab pertanyaan dan keluh kesah Anda seputar Pembuatan PT.


Biaya Pembuatan PT Di Solo Tepercaya, Anda Harus Tahu!

Sampai juga pada bagian yang tak kalah penting, pasti salah satu hal yang Anda khawatirkan adalah persoalan biaya. Kami menyediakan beberapa paket khusus jasa pembuatan PT diantaranya:

Paket 1 :Harga sekitar 7.200.000 (Modal 50-100Jt)
Paket layanan komplit:
  • Pengecekkan dan Pemesanan Nama Perusahaan
  • Akta Pendirian Perusahaan
  • Surat Keputusan Pengesahan / Keputusan Persetujuan Pendirian Perusahaan dari Kementrian Hukum dan HAM RI
  • Nomor Pokok Wajib Pajak Perusahaan
  • Mendaftar dan aktivasi akun Perusahaan pada OSS
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Perusahaan
  • Nomor Induk Berusaha (NIB) Perusahaan

Paket 2 : Harga mulai dari 9.520.000 (Modal 101-500Jt)
Paket layanan komplit:
  • Pengecekkan dan Pemesanan Nama Perusahaan
  • Akta Pendirian Perusahaan
  • Surat Keputusan Pengesahan / Keputusan Persetujuan Pendirian Perusahaan dari Kementrian Hukum dan HAM RI
  • Nomor Pokok Wajib Pajak Perusahaan
  • Mendaftar dan aktivasi akun Perusahaan pada OSS
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Perusahaan
  • Nomor Induk Berusaha (NIB) Perusahaan

Artikel menarik dari kolegajasa: Jasa Pendirian Badan Usaha Terima Beres

Mau bertanya lebih jauh seputar layanan kami? Hubungi saja kami melalui platform Whatsapp yang tertera pada website resmi kami, Anda bisa berkonsultasi langsung mengenai layanan mana yang pas untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Tunggu apa lagi segera daftarkan perusahaan Anda melalui kolegajasa.com! Konsultan Legalitas dan Penyedia Jasa Pembuatan PT Di Daerah Solo Tepercaya!
Blog Post Lainnya
-
@2024 PT Kolega Jasa Indonesia Group